Day 34 : persiapan perlengkapan

Hari ke-34 PKL di PT Excellent dimulai dengan suasana yang menyenangkan dan penuh semangat. Pagi ini, saya tiba di kantor lebih awal, tepat pukul 07.15. Perjalanan yang lancar tanpa kemacetan membuat saya lebih santai dan bisa menikmati setiap momen di jalan. Tidak ada hambatan berarti, sehingga saya sampai di kantor dengan perasaan segar dan energi baru untuk menjalani aktivitas hari ini.

Setibanya di kantor, saya mengambil waktu sejenak untuk beristirahat sambil membuka media sosial, menikmati ketenangan pagi sebelum memulai pekerjaan. Biasanya, pagi dimulai dengan briefing bersama Mas Ridwan, namun hari ini sedikit berbeda karena ada briefing bersama seluruh tim Excellent dan Pak Bos. Briefing pagi ini berlangsung dengan suasana penuh semangat, membahas perkembangan perusahaan, manajemen waktu, dan juga persiapan keberangkatan tim untuk kegiatan esok hari.

Setelah briefing selesai, saya melanjutkan aktivitas belajar bahasa Inggris di aplikasi Duolingo. Di tengah-tengah sesi belajar tersebut, Mas Ridwan memanggil saya untuk bergabung dalam briefing tim perlengkapan. Kami membahas segala persiapan yang diperlukan untuk keberangkatan besok, mulai dari pengecekan barang-barang hingga koordinasi tugas. Rapat tersebut sangat penting agar semua persiapan berjalan lancar dan tidak ada yang terlewatkan.

Usai briefing, saya langsung mengecek dan mencatat barang-barang yang sudah disiapkan. Dengan hati-hati, saya memastikan setiap barang sudah lengkap dan sesuai dengan daftar yang telah dibuat. Setelah pengecekan selesai, saya kembali ke meja kerja untuk melanjutkan belajar di Duolingo. Pembelajaran bahasa Inggris hari ini terasa cukup menyenangkan, terutama karena saya bisa mengerjakannya dengan lancar tanpa gangguan.

Kejutan menyenangkan datang ketika Pak Bos menyarankan agar makan siang bersama yang biasanya diadakan setiap Jumat, digeser ke hari ini. Hal ini tentu menjadi kabar baik, apalagi saya sudah membawa bekal dari rumah, jadi saya makan siang dobel hari ini, hehe. 

Setelah istirahat makan siang selesai, saya melanjutkan sesi belajar di Duolingo, menyelesaikan beberapa unit yang tersisa. Namun, tidak lama kemudian, saya diingatkan bahwa ada beberapa barang yang masih kurang untuk persiapan besok, seperti minyak kayu putih dan kantong plastik. Saya pun bersiap untuk keluar membeli barang-barang tersebut. Saat saya hendak berangkat, tiba-tiba hujan turun dengan deras. Saya memutuskan untuk menunggu hujan reda sambil merencanakan pembagian tugas besok, terutama saat pengecekan, pengangkutan, dan penurunan barang. Hal ini penting agar tidak ada barang yang tertinggal atau hilang selama proses keberangkatan.

Ketika hujan akhirnya reda, saya segera berangkat untuk membeli minyak kayu putih dan kantong plastik yang dibutuhkan. Setelah selesai berbelanja, saya kembali ke kantor dan melanjutkan belajar. Kali ini, saya fokus pada materi Linux basic di KodeKloud. Pembelajaran ini sangat menarik dan bermanfaat untuk menambah wawasan teknis saya.

Setelah menyelesaikan materi di KodeKloud, saya meluangkan waktu untuk membaca blog yang biasa saya kunjungi, seperti vavai.com, imanudin.com, dan Disway. Blog-blog ini selalu memberikan wawasan baru, baik tentang dunia teknologi, pengalaman hidup, maupun berita lokal yang menarik. 

Komentar