Day 31 : Hari pertama PKL di bulan september

Hari ini saya berangkat pada pukul 06.50, sedikit lebih siang dari hari-hari sebelumnya karena beberapa alasan. Namun, berangkat pada pukul 06.50 membuat saya lebih tenang di perjalanan karena jalanan sudah tidak terlalu ramai; mungkin anak-anak sekolah sudah pada berangkat. Saya tiba di kantor pukul 07.19.

Aktivitas di kantor hari ini saya mulai dengan pembelajaran bahasa Inggris di Duolingo. Pada pukul 07.50, saya melaksanakan briefing bersama Mas Ridwan. Setelah briefing selesai, saya segera naik ke atas untuk bersiap-siap memulai aktivitas hari ini. Setelah bersiap-siap, saya melanjutkan pembelajaran bahasa Inggris di Duolingo, kali ini di Unit 16 yang membahas topik tentang keluarga. Di sela-sela pembelajaran, Mas Ridwan meminta untuk mengadakan briefing tim perlengkapan guna membahas barang-barang apa saja yang belum dibeli dan apa yang bisa dibeli hari ini.

Setelah menyelesaikan pembelajaran bahasa Inggris, saya melanjutkan membaca blog dari vavai.com, imanudin.com, dan juga Disway. Setelah membaca blog, saya beralih mempelajari fundamental DevOps di KodeKloud, melanjutkan dari Section 2.

Section 2 ini berjudul "People," yang membahas berbagai aspek penting seperti budaya (culture), pertimbangan budaya (culture-considerations), nilai-nilai penting (values-importance), dan pertimbangan nilai-nilai (values-considerations), serta masih banyak lagi. Setelah menyelesaikan Section 2, saya melanjutkan ke Section 3 yang berjudul "Process." Di Section 3, saya belajar tentang otomasi (automation), kolaborasi (collaboration), informasi (information), serta skenario keamanan (security person's scenario).

Setelah menyelesaikan pembelajaran di KodeKloud untuk Section 3, saya pergi ke Indomaret untuk membeli barang-barang yang diperlukan oleh tim perlengkapan. Setelah selesai berbelanja, saya memperbarui tabel tim panitia untuk mencatat pengeluaran tim perlengkapan.

Saya juga menonton video tentang Docker yang direkomendasikan di grup Telegram untuk menambah pengetahuan saya di dalam dunia docker.

Komentar