Day 9 : Mengerjakan modul ADINUSA

Halo semuanya, tidak terasa sudah hari ke-9 saya melaksanakan PKL di PT Excellent. Aktivitas sebelum berangkat dimulai dengan sholat subuh. Saya berangkat pukul 06.30. Hari ini saya tidak satu motor dengan Irfan, tetapi kita janjian untuk bertemu di depan gerbang Graha Melasti. Perjalanan hari ini lumayan lancar, jadi saya bisa santai naik motor tanpa takut telat. Sampai di kantor pun jam 07.20, saya menunggu Mang Gun untuk membukakan pintu. Sambil menunggu pintu dibuka, saya pergi ke warung depan untuk membeli susu.

Setelah pintu dibuka, saya masuk dan menunggu Pak Ridwan. Tidak lama kemudian, Pak Ridwan datang pada pukul 07.50. Saya, Irfan, dan Pak Ridwan melakukan briefing. Setelah briefing, saya dan Irfan menuju ke ruangan atas. Setibanya di ruangan atas, saya menyiapkan laptop untuk melanjutkan dan menyelesaikan modul ADINUSA. Saya memulai dari modul 9 karena terakhir kemarin baru sampai modul 8. Setelah mempelajarinya, saya melanjutkan dengan mengerjakan lab modul 9. Untuk menyelesaikan modul 9 ini, saya bisa menonton video YouTube ADINUSA atau membaca panduan di poin terakhir modul 9. Setelah quiz modul 9 selesai, saya melanjutkan dengan mempelajari modul 10 dan mengerjakan quiz dari modul 10.

Pada jam istirahat, saya makan siang. Setelah makan siang, saya melaksanakan sholat zuhur bersama Pak Fandi. Setelah sholat, saya kembali ke ruangan atas. Karena masih ada waktu istirahat, saya bersantai sejenak sambil scroll TikTok. Ketika jam istirahat sudah selesai, saya kembali ke laptop untuk melanjutkan ADINUSA modul 11. Di modul 11 ini tidak ada quiz maupun lab, jadi saya bisa melewatinya setelah membacanya. kemudian saya membaca vavai.com, imanudin.com, dan disway.id.

Di modul 12, terdapat banyak poin yang perlu dipelajari, sehingga proses membaca menjadi lumayan lama. Modul 12 ini juga mencakup 2 lab dan 1 quiz. Saya mengalami sedikit kesulitan dalam menyelesaikan lab 1 dan 2, sehingga saya meminta bantuan ChatGPT. Sementara saya sedang mengerjakan lab 2, Pak Bos meminta saya dan Irfan untuk membantunya mentranskrip file yang dikirimnya. Saya meminta bantuan Irfan untuk mentranskrip filenya karena dia sudah selesai. Setelah transkrip selesai, Irfan mengirimkan file tersebut kepada saya. Kebetulan, setelah menyelesaikan lab 2 dan quiz 3 modul 12, saya bisa melanjutkan tugas dari Pak Bos. karena sudah mepet waktu pulang saya memutuskan untuk melanjutkan tugas dari pak bos di rumah.

Komentar