Day 21 : menyelesaikan section 4

Hari ke-21 melaksanakan PKL di Excellent, saya tiba pada pukul 07.21. Pagi ini, saya memulai briefing bersama Pak Ridwan pada pukul 07.50 untuk mengevaluasi laporan pekerjaan saya pada hari Kamis dan Jumat. Pak Ridwan memberi tahu saya bahwa ada email dari Pak Bos yang meminta komentar saya mengenai pembelajaran RHCSA dan juga pelajaran bahasa Inggris yang telah saya lakukan.

Saya memulai hari ini dengan membalas email dari Pak Bos mengenai komentar saya tentang pembelajaran RHCSA dan Duolingo. Setelah itu, saya melanjutkan pembelajaran RHCSA di Udemy pada section 4. Section ini cukup panjang, dengan total durasi video mencapai 5 jam. Di section 4 ini, dibahas cara mengontrol akses ACL dan materi-materi lainnya. Saya mempelajari section ini dari pagi hingga waktu istirahat tiba.

Pada jam istirahat, saya sempat tertidur sebentar karena merasa sangat mengantuk, padahal biasanya saya tidak pernah tidur lewat pukul 10 malam, terutama jika harus bekerja keesokan harinya. Setelah bangun, saya makan siang dan sholat zuhur.

Setelah istirahat selesai, saya melanjutkan pembelajaran RHCSA. Ketika mulai merasa bosan karena menonton video yang cukup panjang, saya mengerjakan latihan di Duolingo untuk menghilangkan rasa kantuk. Setelah itu, saya kembali melanjutkan pembelajaran RHCSA dan membaca blog. Saat sedang membaca blog, Mas Andes mengajak saya menemaninya ke Total Buah untuk membeli buah-buahan yang akan dibawa ke rumah Om Akoy. Ketika tiba di Total Buah, saya melihat buah-buahan yang segar, terutama anggur hijau yang mengingatkan saya pada Mama, karena beliau sangat menyukai anggur hijau. Namun, harga anggur tersebut cukup mahal dibandingkan dengan yang biasa Mama beli di pasar. Hal ini memotivasi saya untuk bekerja keras agar nanti bisa membelikan anggur itu untuk Mama.

Setelah kembali ke kantor usai membeli buah, saya langsung melanjutkan menulis blog dan membuat laporan pekerjaan hari ini. Sore ini, tim Excellent berencana mengunjungi rumah Om Akoy karena istrinya baru saja melahirkan. Itulah cerita PKL saya untuk hari ini.

Komentar