Day 20 : Briefing bersama semua tim Excellent dan tim perlengkapan

Hari ke-20, sudah hampir satu bulan saya melakukan PKL di Excellent. Rasanya baru kemarin saya memulainya. Hari ini, seperti biasa, ada briefing pagi bersama seluruh tim Excellent secara online. Karena setiap Jumat ada briefing bersama seluruh tim, jadi hari ini saya tidak ada briefing bersama Pak Ridwan. Dalam briefing hari ini, Pak Bos membahas tentang AI dan menyarankan agar semua tim bisa memanfaatkan AI untuk membantu pekerjaan, tetapi tidak boleh sepenuhnya bergantung pada AI karena AI juga bisa melakukan kesalahan. Jadi, AI hanya digunakan untuk mempermudah pekerjaan.

Setelah selesai briefing, saya langsung melanjutkan mempelajari materi baru, yaitu Red Hat. Saya melanjutkan pelajaran Red Hat ini di section 3, poin 5. Kemarin, di poin 4, videonya cukup lama, jadi belum sempat saya selesaikan. Di section 3 ini, saat sedang menonton video pembelajaran Red Hat, Pak Ridwan meminta tim perlengkapan untuk melakukan briefing ulang dan brainstorming terkait acara yang diadakan oleh Excellent. Pak Ridwan menjelaskan apa saja yang harus disiapkan dan membagikan tugas untuk mengonfirmasi kepada tim panitia yang lain mengenai barang apa saja yang dibutuhkan, dan apakah mereka ingin membeli sendiri atau minta dibelikan oleh tim perlengkapan. Dalam briefing ini, Pak Ridwan memerintahkan saya untuk menanyakan kepada tim acara terkait barang apa saja yang diperlukan dan apakah mereka ingin membeli sendiri atau minta dibelikan oleh tim perlengkapan. Pak Ridwan juga meminta saya untuk mengecek dan mencatat obat yang tersedia di tempat obat, agar nanti bisa ditambahkan jika obatnya kurang. Setelah selesai briefing, saya langsung menghubungi Pak Andes untuk menanyakan di mana tempat obatnya. Saya juga menanyakan kepada Pak Fandi terkait bagaimana cuaca di tempat penginapannya nanti, serta internet apa yang sering digunakan di sana, agar nanti tidak terjadi kendala karena tim Excellent harus tetap siap jika ada klien yang menghubungi. Saya juga bertanya kepada Mas Fajar untuk meminta daftar barang yang digunakan dan dibutuhkan. Setelah saya bertanya, saya melanjutkan untuk mempelajari section 3 di Udemy.

Karena hari ini adalah hari Jumat, saya melaksanakan salat Jumat di SMAN 1 Bekasi. Setelah salat Jumat, saya berniat membeli minuman dingin karena cuaca sangat panas, tetapi sayangnya, minumannya sudah habis. Pada hari Jumat ini, seperti biasa, ada makan siang bersama, dan kali ini saya memilih menu Bebek Slamet. Setelah makan siang, saya kembali melanjutkan mempelajari section 3. Videonya cukup panjang, karena satu video lebih dari 20 menit. Agar tidak bosan menonton video terus-menerus, saya menyelinginya dengan belajar bahasa Inggris di Duolingo, dari Unit 4 hingga bisa lanjut ke Unit 5. Setelah selesai, saya kembali melanjutkan mempelajari Red Hat di Udemy dan juga membaca blog. Saya dan Irfan juga berniat setelah jam pulang nanti untuk mengecek persediaan obat, karena akan didaftarkan untuk persediaan obatnya.

Komentar