Day 14 : Mengikuti webinar proxmox

Halo, selamat datang di blog hari ke-14 cerita PKL Shefa! Pagi ini, saat saya sedang bersiap-siap untuk ke kantor, tiba-tiba Irfan menelpon dan meminta dijemput. Setelah siap, saya segera berangkat dan menjemput Irfan. Hari ini jalanan lumayan lancar, meskipun ada beberapa titik macet yang mungkin terjadi setiap pagi. Untungnya, saya bisa cepat bebas dari kemacetan tersebut. Setelah melewati titik-titik macet itu, perjalanan saya berlangsung lancar dan saya tiba di kantor pada pukul 07.16.

Di pagi hari ini, Pak Ridwan membawa banyak barang dan tiba-tiba memberikan makanan. Ternyata, Pak Ridwan sedang berulang tahun hari ini. "Selamat ulang tahun, Pak Ridwan! Semoga selalu sehat dan rezekinya lancar."

Pak Ridwan juga menyarankan saya dan Irfan untuk mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh PT Excellent. Webinar ini membahas tentang Proxmox. Sebenarnya, saya baru mengetahui tentang Proxmox karena di sekolah saya lebih fokus pada jaringan, sehingga pengetahuan saya tentang Linux masih terbatas. Namun, di webinar ini saya belajar lebih mendalam tentang Linux, yang merupakan keuntungan besar bagi saya. Semoga pengetahuan ini tidak hanya mencakup Linux secara teori tetapi juga keterampilan untuk menginstalnya.

Hari ini saya pindah ke ruang baru di lantai 2 karena ruangan yang biasa saya gunakan sedang dipakai. Ternyata, ruang baru ini lebih dingin, yang tentu saja membuat nyaman. Webinar dimulai pada pukul 10, jadi saya menunggu sambil melanjutkan modul ke-3 dari Kode Kloud. Webinar tentang Proxmox ini berakhir sebelum pukul 12.

Saat jam istirahat, ketika saya ingin makan, Mas Richi memberi tahu bahwa makanannya ada di bawah. Ternyata, hari ini tersedia makan siang, padahal saya sudah membawa bekal. Daripada bekal saya tidak dimakan sama sekali, saya memutuskan untuk hanya makan chicken yang disediakan. Saya mengajak Irfan untuk makan di balkon. Setelah makan, saya membuang sampah di luar dan melaksanakan sholat zuhur.

Setelah jam istirahat selesai, saya melanjutkan menonton Kode Kloud hingga modul ke-3 selesai. Kemudian, saya membaca blog dan melaksanakan sholat ashar. Karena masih ada waktu yang cukup banyak, saya membaca buku Linux dan mengisi absen dari sekolah. Saya ingin menyelesaikannya secara bertahap agar tidak menumpuk dan menjadi malas untuk mengisinya.

Jam 16.30 tiba, saya bersiap untuk pulang. Setelah siap, saya langsung mengambil sepatu dan memakainya. Semoga hari ini perjalanan pulang lancar dan saya bisa cepat sampai rumah supaya masih ada banyak waktu untuk latihan.

Komentar