Day 13 : Memulai kembali pembelajaran kode kloud

Halo semuanya! Nggak terasa sudah setengah bulan saya PKL di PT Excellent. Awal mula seperti biasa, saya bangun pagi, sholat Subuh, dan menyiapkan barang-barang untuk berangkat PKL. Saya berangkat pukul 06.30; perjalanan hari ini lumayan lancar, jadi kalau lancar bisa santai naik motornya. Pada pukul 07.16, saya sampai di kantor dan menunggu Mang Gun membukakan pintunya.

Setelah pintunya dibuka oleh Mang Gun, saya masuk dan duduk di bangku depan. Setelah itu, Mang Gun meminta saya untuk membuang sampah yang ada di tempat sampah di samping bangku depan. Setelah itu, saya duduk kembali dan bermain sosial media. Tidak lama kemudian, Pak Ridwan datang. Setelah briefing bersama Pak Ridwan, saya menuju ke atas.

Pagi ini saya kembali mempelajari Kode Kloud karena modul dari ADINUSA ini sudah selesai. Sebenarnya, Kode Kloud ini sudah dipelajari terlebih dahulu sebelum modul ADINUSA, tapi karena terkendala bahasa dan cara belajarnya yang menggunakan listening, Pak Ridwan menggantinya dengan modul ADINUSA. Saya melanjutkan Kode Kloud ini dari modul 2.5. Di sela-sela waktu belajar, saya turun ke bawah sebentar untuk mengisi air putih. Setelah itu, saya kembali ke atas dan melanjutkan belajar hingga jam istirahat. Sebenarnya lumayan sulit ketika harus belajar dengan mendengarkan menggunakan bahasa Inggris, tapi lumayan juga untuk menambah ilmu bahasa Inggrisnya.

Di jam istirahat, saya seperti biasa makan dulu lalu sholat Zuhur. Setelah sholat, saya membuka HP dan bermain sosial media. Setelah bermain sosial media, jam menunjukkan pukul 13.00, yang berarti sudah jam masuk kerja. Saya kembali melanjutkan pembelajaran dari Kode Kloud, kemudian membaca vavai.com hingga 4 blog karena opini dari vavai.com ini sangat saya suka karena bisa dijadikan pembelajaran untuk hidup saya. Tidak lupa, saya juga membaca imanudin.com dan disway. Karena masih ada waktu sebelum pulang, saya menyempatkan diri untuk mengisi laporan mingguan untuk sekolah, karena masih ada waktu sebelum pulang saya menyempatkan diri untuk membaca buku linux dan juga melaksanakan sholat ashar, setelah selesai sholat saya mengecek laporan untuk hari ini dan juga blog yang saya tulis hari ini agar tidak terjadi salah ketik atau yang lainnya. Jam 16.30, saya bersiap-siap untuk pulang. Setelah siap, saya langsung mengambil sepatu dan pulang.

Sampai jumpa di blog selanjutnya di hari ke-14. Bye-bye!

Komentar