Day 4 PKL : Mengerjakan modul Adinusa.id

 Halo semuanya, hari ke 4 saya melakukan PKL di PT Excellent seperti biasa saya mengawali kegiatan hari ini dengan sholat subuh, ketika waktu sudah menunjukkan di jam 06.00 saya segera mandi dan bersiap untuk berangkat ke kantor hari ini saya dan Irfan akan berangkat ke kantor seperti kemarin dengan membawa motor sendiri-sendiri setelah sebelumnya kita berangkat dengan satu motor. di jam 06.30 saya berangkat ke kantor, tiba di kantor jam 07.19 saya dan irfan menunggu di buka kan pintunya sama bang Gun karena pintunya masih di kunci.

Setelah pintunya di buka oleh mang Gum saya dan Irfan masuk dan menunggu pak Ridwan datang,  tidak lama pak Ridwan pun datang kami bertiga melakukan briefing seperti biasa dan membahas tentang linux, pak Ridwan pun memerintahkan saya dan Irfan untuk membaca Buku yang ia berikan setelah briefing selesai saya dan Irfan menuju ke tempat saya.

di hari ke 4 ini saya mengawalinya dengan membaca buku dari pak Ridwan buku yang pertama yang saya baca ada buku CentOS yang kedua ada buku membangun server dengan Debian 7, di lanjutkan juga dengan membaca artikel dari vavai.com, imanudin.com dan juga disway.id. setelah selesai membaca saya lanjutkan dengan mengerjakan modul yang ada di Adinusa.

jam istirahat pun tiba saya segera untuk makan, bekel saya hari ini adalah nasi dan juga ayam, di saat makan saya ada pak Bos datang dan ngobrol sebentar sambil denger cerita pak Bos di singapur setelah makan saya segera untuk melaksanakan ibadah sholat zuhur, setelah istirahat selesai saya kembali melanjutkan untuk mengerjakan modul Adinusa. setelah selesai mengerjakan modul 1 dari Adinusa saya kembali melanjutkan untuk membaca disway dari cerita harian Dahlan yang berjudul PWI Pusat. selesai membaca disway karena masih ada waktu senggang saya menyempatkan untuk membaca linux system administrator. setelah baca bukunya selesai saya melaksanakan sholat ashar bersama Irfan.

sekian cerita PKL di hari ke 4 ini sampai jumpa di hari ke 5 dengan semangat yang baru😁😁💪💪


Komentar