Day 47 : Semangat baru

Hari ke-47 PKL di PT Excellent

Hari ini adalah hari ke-47 saya menjalani PKL di PT Excellent, dan rasanya setiap hari selalu penuh dengan pengalaman baru—baik dari sisi teknis maupun non-teknis. Setiap momen yang saya jalani di sini memberi pelajaran berharga, dan saya semakin menyadari betapa pentingnya pengalaman ini untuk perkembangan diri saya.

Sebelum berangkat ke kantor, saya memutuskan untuk memulai hari dengan berolahraga. Kegiatan ini sebenarnya baru saya mulai kemarin, tetapi saya sangat berharap bisa menjalaninya secara konsisten. Pagi ini, saya melakukan gerakan kardio seperti skipping yang bikin jantung berdegup kencang, dilanjutkan dengan push-up, sit-up, dan squat untuk memperkuat otot. Meskipun masih baru dalam rutinitas ini, saya merasa olahraga ini memberi saya energi ekstra untuk menghadapi hari.



Setelah sesi olahraga yang cukup menyegarkan, saya bersiap-siap dan berangkat ke kantor dengan semangat yang baru dan lebih. Sesampainya di PT Excellent, saya beristirahat sejenak dengan scroll sosmed dan mengikuti briefing pagi seperti biasa. mas Ridwan mengevaluasi pembelajaran dan pekerjaan kemarin, serta mengingatkan betapa pentingnya menjaga kondisi tubuh kita. Pesan ini semakin menguatkan saya untuk tetap aktif dan sehat.

Setelah briefing, saya melanjutkan pembelajaran bahasa Inggris di Unit 15. Materi yang dibahas kali ini adalah tentang pengembangan kata kerja. Saya merasa semakin nyaman dengan bahasa Inggris, meskipun kadang masih ada beberapa bagian yang membuat saya terdiam sejenak. Setelah selesai dengan pelajaran itu, saya menyempatkan diri untuk membaca beberapa blog dari vavai.com, imanudin.com, dan Disway. Saya selalu menemukan hal-hal baru yang menarik dan bermanfaat dari blog-blog tersebut, jadi ini adalah bagian yang saya tunggu-tunggu.

Setelah membaca, saya melanjutkan pembelajaran di Dicoding yang membahas kisah implementasi DevOps di perusahaan besar seperti Amazon. Belajar tentang bagaimana mereka mengelola infrastruktur dan mengimplementasikan teknologi mutakhir selalu membuat saya terinspirasi. Selain itu, saya juga mengerjakan ujian yang disediakan oleh Dicoding, yang membuat saya semakin percaya diri dengan apa yang saya pelajari.

Setelah menyelesaikan pembelajaran di Dicoding, saya beralih ke KodeKloud untuk mempelajari tipe data dan variabel. Ini adalah topik yang menarik, tetapi saya masih merasa perlu mengulang beberapa video agar lebih memahami konsepnya. Mengulang video memang memakan waktu, tapi saya yakin dengan pemahaman yang lebih mendalam, saya bisa mengaplikasikan pengetahuan ini dengan lebih baik di proyek-proyek mendatang.

Saya juga memanfaatkan waktu untuk menambah wawasan tentang Golang melalui YouTube. Kebetulan ada video yang menggunakan bahasa Indonesia, jadi saya bisa lebih mudah mencerna materi yang disampaikan. Pembelajaran ini membuka mata saya terhadap banyak hal baru dan memperkaya pengetahuan saya di dunia pemrograman.

Menjelang akhir hari, saya menyempatkan diri untuk merefleksikan semua yang telah saya pelajari dan alami. Selama 47 hari ini, saya merasa beruntung bisa berada di lingkungan yang mendukung pertumbuhan saya. Setiap tantangan yang saya hadapi, baik itu dalam pembelajaran maupun interaksi dengan rekan-rekan, telah membentuk saya menjadi pribadi yang lebih baik.

Harapannya, saya bisa terus menjaga konsistensi dalam rutinitas olahraga dan terus berkembang dalam pembelajaran saya di PT Excellent. Setiap hari adalah kesempatan untuk menjadi versi diri yang lebih baik.

Komentar