Day 35 : jalan-jalan bersama excellent

 Hari ini terasa sangat istimewa, dan jauh berbeda dari hari-hari biasanya selama PKL di PT Excellent. Ini adalah pengalaman pertama saya diajak jalan-jalan oleh perusahaan tempat saya magang, dalam rangka merayakan ulang tahun PT Excellent sekaligus melakukan sesi brainstorming tim. 

Pagi itu, saya memulai hari dengan penuh semangat. Saya berangkat ke kantor menggunakan Gojek, menikmati perjalanan sambil membayangkan serunya hari yang akan dilalui. Setibanya di kantor, saya langsung bergabung dengan tim dan mulai memeriksa perlengkapan yang sudah disiapkan sebelumnya. Tugas saya adalah memastikan semua barang yang diperlukan tidak ada yang tertinggal, mulai dari alat-alat untuk acara hingga barang-barang pribadi tim. Saya sangat teliti kali ini, karena tidak ingin ada kesalahan di hari spesial ini. Setelah semuanya siap, sebelum berangkat, kami sempatkan untuk mengambil foto bersama seluruh tim. Rasanya hangat sekali, seperti menjadi bagian dari keluarga besar PT Excellent.

Perjalanan menuju tempat penginapan berlangsung seru. Sepanjang jalan, kami saling bercanda, tertawa, dan berbagi cerita. Rasa canggung yang mungkin ada sebelumnya perlahan menghilang, digantikan oleh suasana kekeluargaan yang semakin kuat. Setibanya di tempat penginapan, saya membantu menurunkan barang-barang dan sekali lagi memeriksa semua perlengkapan untuk memastikan semuanya dalam keadaan baik dan siap digunakan.

Karena hari itu adalah hari Jumat, setelah urusan barang-barang selesai, saya dan beberapa rekan melanjutkan dengan menunaikan sholat Jumat di masjid yang terletak tepat di depan kompleks penginapan. Suasana masjidnya sangat nyaman, dan saya merasa tenang setelah melaksanakan sholat, siap untuk melanjutkan aktivitas hari itu.

Setelah sholat, saya kembali ke penginapan, masuk ke kamar, dan mulai membereskan barang-barang pribadi saya. Rasanya lega setelah semua beres. Saat itu sudah waktunya makan siang, dan kami berkumpul bersama-sama untuk menikmati hidangan. Makan siang kali ini terasa lebih istimewa, karena suasana kebersamaan yang hangat semakin terasa. Kami semua makan sambil saling berbagi cerita dan bercanda, membuat suasana lebih hidup.

Selesai makan siang, kami mulai masuk ke sesi brainstorming yang telah direncanakan oleh tim. Hari itu, kami berdiskusi tentang SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats) perusahaan, membahas kekuatan, kelemahan, peluang, dan tantangan yang dihadapi. Saya merasa sangat beruntung bisa ikut terlibat dalam diskusi ini. Meskipun masih dalam tahap belajar, saya diberi kesempatan untuk memberikan pandangan saya. Ini benar-benar pengalaman berharga, karena saya bisa melihat bagaimana para profesional bekerja, berdiskusi, dan saling memberikan masukan dengan cara yang sangat terbuka dan kolaboratif.

Namun, diskusi tidak berlangsung terlalu lama, karena setelah itu kami semua sudah tidak sabar untuk mengikuti sesi hiburan. Acara game yang telah disiapkan oleh tim acara menjadi highlight sore hari. Kami bermain game yang seru dan interaktif, yang tidak hanya membuat kami tertawa tetapi juga mempererat hubungan antar tim. Saya benar-benar merasa seperti menjadi bagian dari tim ini, bukan hanya sebagai anak PKL, tetapi sebagai rekan yang juga ikut berkontribusi dalam kesuksesan acara.

Hari ini benar-benar menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Rasanya luar biasa bisa diajak oleh PT Excellent dalam acara ini, merasakan kebersamaan, belajar banyak hal baru, dan menikmati waktu bersama tim. Ini adalah salah satu momen paling berkesan selama PKL saya, dan saya merasa beruntung bisa merasakannya. Saya pulang dengan hati yang penuh kebahagiaan dan pikiran yang lebih terbuka. Hari ini, saya belajar bahwa di balik kesuksesan sebuah perusahaan, ada kerjasama tim yang solid dan semangat kebersamaan yang selalu dijaga.

Komentar