Day 25 : Sarapan bubur

Hari ini adalah hari ke-25 saya menjalani praktik kerja lapangan (PKL) di PT Excellent. Pagi ini dimulai dengan sarapan bubur, yang memberikan energi untuk memulai hari yang produktif.

Setelah sarapan, saya mengikuti briefing pagi bersama seluruh tim Excellent dan Pak Bos. Briefing ini adalah rutinitas setiap hari Jumat. Pak Bos memanfaatkan kesempatan ini untuk membahas berbagai topik penting seperti pengembangan diri, manajemen waktu, dan kerapihan kantor. Beliau menekankan bahwa kerapihan di lingkungan kerja sangat penting, karena dapat mempengaruhi kenyamanan dan produktivitas kita.

Usai briefing, saya melanjutkan kegiatan dengan belajar bahasa Inggris menggunakan Duolingo. Hari ini, saya menghabiskan waktu yang cukup lama di Unit 10 karena materi yang cukup banyak. Meskipun memakan waktu, saya tetap berkomitmen untuk menyelesaikannya sebagai bagian dari upaya meningkatkan keterampilan bahasa Inggris saya selama PKL ini.

Setelah sesi belajar bahasa Inggris, saya bergabung dalam briefing bersama tim panitia yang sedang mempersiapkan acara ulang tahun perusahaan dan brainstorming untuk kegiatan tersebut. Briefing ini penting untuk memastikan bahwa setiap aspek acara direncanakan dengan baik dan semua orang memahami peran mereka.

Setelah briefing, saya melaksanakan sholat Jumat, diikuti dengan makan siang bersama tim. Makan siang ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap Jumat oleh Excellent, dan merupakan kesempatan baik untuk bersosialisasi dengan rekan-rekan kerja sambil menikmati waktu bersama.

Setelah makan siang, saya memanfaatkan waktu istirahat dengan melanjutkan aktivitas di Duolingo, mengingat masih banyak materi yang harus diselesaikan. Saya berusaha memaksimalkan waktu istirahat untuk tetap produktif.

Selanjutnya, saya fokus pada mempelajari modul Docker dari KodeKloud yang belum selesai. Modifikasi dan pengelolaan Docker adalah keterampilan penting yang saya perlukan, dan modul ini memberikan wawasan mendalam mengenai topik tersebut. Setelah menyelesaikan modul Docker, saya melanjutkan dengan mempelajari materi DevOps, yang merupakan bagian penting dari proses pembelajaran saya selama PKL.

Sebagai penutup hari ini, saya membaca beberapa blog yang saya anggap bermanfaat. Saya membaca vavai.com untuk mendapatkan wawasan tentang pengalaman hidup yang mungkin berguna di masa depan. Blog imanudin.com memberikan informasi yang mendalam tentang dunia IT, yang penting untuk meningkatkan pengetahuan saya dalam bidang ini. Terakhir, saya membaca Disway untuk memperoleh informasi terkini tentang keadaan sekitar, yang membantu saya tetap terinformasi mengenai berita dan perkembangan terbaru.

Setelah membaca blog, saya menutup hari ini dengan mendengarkan bahasa Inggris. Ini adalah bagian dari proses pembelajaran bahasa Inggris saya, membantu saya dalam meningkatkan kemampuan mendengar dan memahami bahasa Inggris secara lebih efektif.

Komentar