Day 15 : Perkenalan diri

Pagi ini saya menghadiri briefing pada pukul 08.15 bersama seluruh tim Excellent. Briefing ini membahas tentang webinar Proxmox yang baru saja dilaksanakan, serta perayaan ulang tahun Excellent. Selain itu, terdapat informasi dari para staf, dan di penghujung briefing, Pak Bos meminta saya dan Irfan untuk memperkenalkan diri. Saya agak terkejut dan grogi, terutama karena Pak Bos meminta saya untuk menjadi orang pertama yang memperkenalkan diri.

Dalam perkenalan tersebut, Pak Bos meminta kami menyebutkan nama, alamat, dan alasan mengapa kami berminat untuk PKL di sini. Ketika ditanya "Kenapa berminat di sini?", saya menjawab dengan polos bahwa minat saya berawal dari saudara saya. Hehehe. Saya sedikit bingung karena pertanyaan tersebut datang secara mendadak, dan grogi membuat saya sulit berpikir. Untungnya, pertanyaan-pertanyaan berikutnya tidak terlalu sulit untuk dijawab.

Rasanya waktu berlalu begitu cepat, dan saya hampir menyelesaikan empat minggu PKL di Excellent. Selama PKL, saya mulai menghilangkan kebiasaan buruk yang saya miliki di sekolah. Dulu, jika ada waktu luang sedikit, saya sering tidur, tetapi di sini saya harus memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin untuk menambah pengetahuan.

Setelah briefing selesai, saya melanjutkan pembelajaran di Kode Kloud. Kali ini, saya harus menyelesaikan modul dari Kode Kloud. Menurut saya, Kode Kloud memberikan penjelasan yang lebih detail dibandingkan ADINUSA, meskipun terkendala oleh bahasa Inggris.

Saat keluar kantor untuk melaksanakan sholat Jumat, saya merasakan panas yang luar biasa. Ketika melihat penjual minuman dingin keliling, saya tertarik untuk membelinya. Sebenarnya, dari minggu lalu saya sudah tertarik, tapi selalu lupa membawa uang. Hehehe. Namun, hari ini saya tidak lupa, dan setelah sholat Jumat selesai, saya langsung membelinya. Rasanya sangat segar setelah minum es dalam cuaca panas.

Di hari Jumat ini, seperti biasa, ada jadwal makan bersama. Setelah makan, saya beristirahat sebentar di bangku depan. Setelah jam istirahat selesai, saya melanjutkan pembelajaran di Kode Kloud yang segera akan selesai, lalu membaca buku Linux pada BAB 5. Di bab ini, dibahas dasar-dasar manajemen Linux, termasuk perintah-perintah dasar seperti menyalin file, memindahkan file, menciptakan file, dan pencarian file.

Ketika saya mencoba mengakses blog vavai.com, entah kenapa tidak bisa dibuka meskipun koneksi internet baik-baik saja. Namun, saat membaca imanudin.com tidak ada masalah, dan saya lanjut dengan membaca Disway.

Komentar