Pengalaman hari pertama

 Hari ini adalah hari pertama saya menjalani Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT Excellent, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi. Sebagai seorang pelajar yang sedang menempuh pendidikan di bidang Teknologi Informasi, kesempatan ini merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan. Perasaan saya campur aduk antara antusias dan gugup, namun saya yakin bahwa pengalaman ini akan sangat berharga bagi perkembangan karir saya di masa depan.

Pagi ini saya bangun lebih awal dari biasanya. Setelah menyiapkan segala keperluan, saya berangkat menuju PT Excellent dengan penuh semangat. Setibanya di sana, saya disambut dengan ramah oleh pak Adnes. Suasana kantor yang modern dan profesional langsung memberikan kesan positif bagi saya.

Setelah menunggu sejenak , saya dipanggil oleh pak Adnes yang kemudian mengantar saya ke ruangan tim tempat saya akan bekerja. Di sana, saya diperkenalkan kepada rekan-rekan kerja serta pembimbing PKL saya, Bapak Ridwan. Pak Ridwan memberikan arahan singkat mengenai program PKL ini dan menjelaskan tugas-tugas yang akan saya jalani.

Hari pertama ini diisi dengan sesi orientasi perusahaan. Saya diperkenalkan kepada visi, misi, dan budaya kerja PT Excellent. Selain itu, saya juga diberi gambaran mengenai proyek-proyek yang sedang berjalan dan bagaimana peran saya dalam tim. Sesi ini sangat penting untuk memahami bagaimana perusahaan ini beroperasi dan apa yang diharapkan dari setiap karyawan.

tugas pertama saya membuat blog. Tugas ini diberikan oleh Pak Ridwan sebagai bagian dari proses pembelajaran. Hari pertama PKL di PT Excellent berakhir dengan banyak pembelajaran dan pengalaman baru. Meskipun ada sedikit rasa gugup di awal, dukungan dari tim dan pembimbing membuat saya merasa nyaman dan semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik. Saya yakin bahwa hari-hari berikutnya akan memberikan lebih banyak tantangan dan kesempatan untuk belajar.


Saya sangat berterima kasih kepada PT Excellent atas kesempatan ini dan berharap dapat terus berkembang serta memberikan kontribusi positif selama masa PKL ini. 


Sampai Jumpa Di cerita pkl saya selanjutnya



Komentar